Posisi Terbaik Untuk Ranjang Anak dan Dekorasinya Agar Anak Nyaman di Dalam Kamar

Bicara soal kamar tidur, semua orang pasti merindukan kenyaman supaya tidurnya berkualitas. Sama halnya dengan dewasa, anak-anak juga mendambakan tempat tidur yang tenang agar bisa beristirahat dengan nyaman. Namun, sering kali hal tersebut terlupakan. Banyak orang tua beranggapan bahwa posisi tempat tidur anak tidak terlelu penting untuk dipikirkan. Padahal, salah posisi tempat tidur bisa membahayakan kesehatan anak.

Selain menata tempat tidur pada posisi yang tepat, dekorasi kamar sesuai dengan karakter anak, akan membuatnya semakin nyaman melakukan kegiatan di dalam kamar. Pemilihan wallpaper anak yang sesuai kepribadian, bisa membuat mereka rajin belajar di dalam kamar.

Jangan Letakkan Ranjang Dibeberapa Tempat Ini

Posisi terbaik yang bisa sebagai tempat diletakkannya tempat tidur anak, tidak hanya asal taruh. Harus ada pertimbangan khusus agar anak merasa nyaman dan bisa mendapatkan kualitas tidur maksimal.

1. Tepat di depan pintu.

Penempatan tempat tidur yang kurang tepat adalah di depan pintu karena aliran udara langsung melaju ke arah tubuh, sehingga bisa menimbulkan banyak penyakit. Selain itu, juga pintu mengurangi privasi penghuni kamar. Posisi ini bisa dikatakan jauh dari nyaman.

2. Merapat ke dinding.

Posisi merapat dinding lebih baik tidak dipilih karena cukup menyulitkan ketika mengganti seprai. Selain itu, warna dinding akan tidak rata karena bagian bawanya tertutup tempat tidur. Bukan itu saja, kelembapan dinding akan sangat berpengaruh pada kesehatan si kecil.

3. Di bawah mesin pendingin atau AC.

Meletakkan ranjang dibawah mesin pendingin adalah kesalahan besar karena sangat berbahaya untuk kesehatan. Sejuknya udara dari AC, tidak berarti memberikan sensasi fresh setiap saat. Justru karena terpapar dinginnya udara dari AC semalaman, justru membuat masuk angin.

Posisi Terbaik untuk Ranjang Anak

Posisi terbaik untuk tempat tidur anak di bagian tengah ruangan. dilengkapi dengan headboard yang menempel ke dinding. Sedangkan untuk sisi keri dan kanan ditambah dengan meja nakas yang bisa digunakan untuk meletakkan lampu tidur. Upayakan agar posisi tempat tidur tidak menempel dengan tembok, beri jarak 40 – 60 cm dari dinding supaya terhindar dari kelembapan.

Pertimbangan Beberapa Aspek untuk Mendekor Kamar Tidur Anak

Mendekor Kamar Tidur Anak

Mendekor kamar anak bukan hal yang mudah, perlu banyak aspek yang wajib diperhatikan supaya anak-anak bisa tidur dengan nyenyak dengan bantuan wallpaper anak anak yang terpasang sesuai karakter.

1. Keseimbangkan dekorasi kamar tidur.

Cara mendekor kamar anak dengan keseimbangan yang pas, bisa diwujudkan dengan memasang cermin besar supaya kamar terkesan lebih besar dan luas. Lengkapi juga dengan furniture dan pelapis tembok yang di beli di tempat jual wallpaper anak. Letakkan ranjang ditengah-tengah ruangan agar bisa diakses dari berbagai sisi.

2. Warna dinding pada kamar tidur.

Selain memakai wallpaper untuk melapisi dinding kamar anak, bisa dengan mengecat tembok dengan warna favorit anak. Jika anda memiliki dana lebih, tidak ada salahnya menambah ornament cantik atau gambar mural di tembok, sesuai karakter yang disukai si kecil.

3. Gunakan pencahayaan ruang secukupnya.

Selain pencahayaan dimanfaatkan untuk menerangi ruangan, juga sebagai salah satu dekorasi cantik untuk menambah kesan menawan kamar anak. Pasanglah 2 jenis lampu sesuai dengan fungsinya. Pertama lampu utama yang lebih terang untuk menerangi ruangan di malam hari, sedangkan untuk lampu kedua digunakan di malam hari sebagai lampu tidur agar tidak terlalu gelap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *